Perpisahan Anies Baswedan, Balai Kota Jakarta Riuh Warga dan Panggung Meriah

gubernur anies baswedan

Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut bertajuk Terima Kasih Jakarta. Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi warga hingga papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies pada pagi ini. Panggung juga telah ramai oleh musik dangdut hingga marawis.

Warga yang datang juga membawa berbagai spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di sekitar pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota seperti Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

Ia berhenti dan menyapa warga di beberapa titik di antaranya di JPO Phinisi dan Halte TJ di Bundaran HI. Hingga berita ini diturunkan, Anies masih dalam perjalanan menuju balai kota.

Sebelumnya, Anies menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap parpol Gerindra dan PKS yang sebelumnya mengusung dirinya untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Ucapan terima kasih tersbut disampaikan khususnya untuk Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra, Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri serta Presiden PKS terdahulu, Mohamad Sohibul Iman.

"Saya sampaikan terima kasih kepada dua partai yg mengusung ketika saya menjadi cagub, partai Gerindra dan partai PKS. Terimakasih kepada Bapak Prabowo Subianto Ketum Gerindra, dan Sekjen Pak Muzani, juga Ketua Majelis Syuro PKS Habib Jufri dan Presiden PKS pada saat itu Bapak Sohibul Iman," ucap Anies dalam pidatonya di balai kota, Jumat (14/10/2022).

Tidak lupa juga, dirinya kerap berterima kasih kepada warga DKI yang telah memberikan kepercayaan untuk dapat memimpin kota Jakarta. Perihal tersebut disampaikan Anies dalam pidato perpisahannya dengan para ASN lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Kemudian terima kasih kepada warga Jakarta yang memercayakan untuk bertugas di tempat ini," ucap Anies.

Anies mengaku mendapat banyak pembelajaran dan pengalaman baru dari jajarannya. Mulai dari menyesuaikan diri, visi dan misi yang berbeda - beda hingga akhirnya menghasilkan terobosan yang baru.

"Saya setiap kalau bertemu bapak ibu berinteraksi, ada pelajaran baru. Dan ini menghasilkan sintesa, menghasilkan terobosan yang sekarang kita lihat hasilnya," jelas Anies. liputan6