Menaker Bocorkan Jadwal Pencairan BSU Rp600.000 di Kantor Pos, Pekerja Siap Merapat!

cara cek data penerima bsu lewat hp

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membocorkan jadwal pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji Rp600.000 di kantor pos. Saat ini pihaknya masih menyalurkan BSU melalui rekening bank Himbara.

Pencairan BSU lewat kantor pos dilakukan karena calon penerima tidak memiliki rekening bank Himbara.

"Ini dalam proses untuk melakukan penyaluran melalui PT Pos, berarti pekan depan. Insya Allah akhir Oktober sudah selesai," kata Ida seperti dilansir Antara, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Ida berpesan kepada pekerja yang merasa memenuhi syarat sebagai penerima BSU 2022, untuk memeriksa status penerima. Hal itu dapat dilakukan di laman Siap Kerja di situs milik Kemnaker.

Sementara itu, BSU tahap 6 Rp600.000 akan disalurkan kepada 263.546 pekerja yang dilakukan lewat bank-bank tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Ida mengatakan bahwa rencana awal penyaluran BSU 2022 kepada pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara akan dilakukan lewat Pos Indonesia dilakukan pada pekan ini.

"Tapi ternyata, masih ada yang bisa disalurkan di Himbara pekan ini. Ternyata, dari data itu kita minta kembalikan ke BPJS Ketenagakerjaan ternyata ada yang bisa membuka rekening baru. Jadi, pekan ini kita salurkan kepada 263.546 orang," kata Ida.

Dia mengatakan Kemnaker akan tetap mengejar penyaluran subsidi upah yang dapat dilakukan kepada para calon penerima yang memiliki rekening di bank-bank Himbara untuk mempermudah penyaluran.

Sejauh ini penyaluran BSU telah mencapai 71,64% dari target pemerintah sebesar 14,6 juta orang yang menerima. Masing-masing pekerja yang memenuhi syarat menerima subsidi Rp600 ribu yang dilakukan dalam satu kali penyaluran. okezone