BSU Tahap 5 Cair Senin 10 Oktober, Begini Cara Cek BLT Masuk Rekening

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahap 5 cair hari Senin 10 Oktober 2022 pekan depan. Sebanyak 403.461 pekerja akan mendapatkan BLT subsidi gaji tahap 5 sebesar Rp600.000.

"Iya, kemarin data dari BPJS Ketenagakerjaan sudah kita terima 403.461 orang calon penerima," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi di Gedung Kemnaker, Jakarta Selatan, kepada Okezone, Sabtu (8/10/2022).

Kemudian lanjut dia, pihaknya langsung padankan dengan data penerima bansos lainnya, dan dikirim ke bank untuk di cek validitas nomor rekeningnya.

“Semoga Senin 10 Oktober sudah cair,” ungkapnya

Berikut cara cek penerima BSU 2022 tahap 5 cair di website kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

- Daftar akun. Jika belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.

- Masuk. Login ke akun Anda.

- Lengkapi Profil. Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.

- Cek notifikasi. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi dengan tahapan:

Tahap 1 : Terdaftar

Anda akan mendapatkan notifikasi jika terlah terdaftar sebagai calon penerima BSU sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Tahap 2: Ditetapkan

Anda akan mendapatkan notifikasi apabila telah ditetapkan sebagai penerima BSU.

Tahap 3: Tersalurkan ke Rekening Anda

Anda akan mendapatkan notifikasi kalau dana BSU telah tersalurkan ke rekening bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (BSI) khusus yang bekerja di wilayah Aceh.

Penyaluran melalui PT Pos Indonesia akan disampaikan melalui surat pemberitahuan kepada penerima BSU sebagai dasar pencairan dana. okezone