Anies Baswedan Diteriaki "Presiden" Saat Tiba di Balai Kota DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tiba di Balai Kota Jakarta disambut meriah warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota Jakarta dari acara pawai sepeda perpisahan dirinya sebagai DKI 1.

Anies tiba di gerbang Balai Kota Jakarta pukul 09.20 WIB, atau molor sekitar satu jam akibat sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat dipenuhi warga yang terus meneriakkan namanya.

"Terima kasih Pak Anies," teriak warga.

Mereka juga meneriakkan kata, " Presiden! Presiden!" ketika Anies hadir di depan balai kota.

Tak ayal, sepeda Anies kesulitan memasuki balai kota lantaran warga berdesak-desakan dan memenuhi halaman kantor gubernur dan wakil gubernur itu.

Meski demikian, Anies sabar menyalami warga dari atas sepedanya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut bertajuk Terima Kasih Jakarta. Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta sudah dipenuhi warga hingga papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies. Panggung juga telah ramai oleh musik dangdut hingga marawis.

Warga yang datang juga membawa berbagai spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di sekitar pendopo Balaikota. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota seperti Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

Ia berhenti dan menyapa warga di beberapa titik diantaranya di JPO Phinisi dan Halte TJ di Bundaran HI. Hingga berita ini diturunkan, Anies masih dalam perjalanan menuju balai kota.

Car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (16/10) pagi, mendadak riuh tatkala Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hadir menyapa warga. Anies pagi ini berkeliling menggunakan sepedanya di CFD.

Pantauan Merdeka, Anies datang seraya mengucapkan pamit kepada warga Ibu Kota. Hari ini merupakan hari terakhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Anies tiba di Bundaran HI sekitar pukul 07.57 WIB. Anies masih menaiki sepeda saat warga mulai menyemut, berduyun-duyun menyapanya. Beberapa warga di antaranya langsung menyerobot pengamanan meminta selfie dengan Anies.

"Pak Anies, foto, Pak Anies..," teriak sejumlah warga yang ada di lokasi.

Sambil menuntun sepedanya, Anies turut melayani ajakan selfie warga dan turut membalas sapaan warga di CFD ditemani dua anak, Ismail dan Mikail, dan menantunya.

Selama itu pula, banyak warga yang antusias turut mengucapkan terima kasih. Salah satunya dengan memakai spanduk bertuliskan Terima Kasih Pak Anies dan Terima Kasih Anies Baswedan di depan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain ucapan terima kasih dan ajakan warga selfie, teriakan Anies untuk Presiden di 2024 pun menggema di lokasi tersebut. Yang hanya dibalas dengan senyum oleh capres usungan Partai NasDem tersebut.

"Anies Presiden 2024," ujar sejumlah warga. liputan6