Jokowi Siap Bagikan BLT Rp1,2 Juta ke Pedagang Dan Warung

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1,2 juta kembali dibagikan Presiden Jokowi ke para pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19. Berikut fakta-fakta Jokowi tebar BLT Rp1,2 juta ke pedagang yang dirangkum di Jakarta, Minggu (6/2/2022).

1. Tambahan Modal

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencairkan BLT untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Pasar Gemolong, Sragen, dan Pasar Umum Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

“Ini untuk tambahan modal ya,” ucap Presiden kepada para pedagang berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, saat berkunjung ke Pasar Gemolong, Sragen.

“Terima kasih Pak Presiden,” ucap para pedagang.

2. Diberikan Bersamaan Sejumlah Kebutuhan Pokok

Presiden Joko Widodo mendatangi para pedagang di Pasar Sepinggan yang terletak di Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kunjungan iru untuk memberikan bantuan langsung tunai.

Presiden Jokowi berkunjung ke pasar tradisional tersebut setelah menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027, dan Hari Lahir ke-96 NU, Senin.

Sejumlah pedagang mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi dan mendapatkan bantuan tunai langsung sebesar Rp1,2 juta dan sejumlah kebutuhan pokok.

"Saya tidak menyangka bisa ketemu langsung dengan Bapak Jokowi, dan diberi bantuan uang untuk tambahan modal," ujar salah satu pedagang di Pasar Sepinggan Rukiah dikutip Antara

3. Pedagang Sangat Terbantu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kebun Lada, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah seorang pedagang di Pasar Kebun Lada, yang bernama Rahma mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk menambah usahanya dalam berjualan telur.

"Buat modal tambah telur," ucap Rahma.

4. Pedagang Senang Dikunjungi Jokowi

Senada, Teti Sihole, yang juga pedagang di Pasar Kebun Lada, mengaku senang dengan kedatangan Presiden Jokowi ke pasar tersebut. Ia pun berharap, Presiden Jokowi dapat berkunjung kembali ke Kota Binjai dan mengunjungi para pedagang di sana.

"Senang sekali, kalau bisa Pak Jokowi sering-sering datang ke Binjai. Terima kasih banyak buat Bapak Jokowi karena telah membantu kami pedagang kecil di sini," ujar Teti. [msn]