Riuh Warga Bertemu Jokowi, Ada yang Teriak Histeris hingga Nangis

Presiden Joko “Jokowi” Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pasar Gemolong dan Pasar Purwodadi, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu berhasil membuat para warga berteriak histeris.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, terlihat sejumlah warga telah menanti kedatangan Jokowi. Saat melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam khasnya, warga pun langsung berteriak memanggil namanya.

“Pak Jokowi.. Pak Jokowi..,” teriak mereka saat melihat Jokowi tiba di pasar.

Mendengar warga memanggil-maggil namanya, Jokowi pun melambaikan tangan kepada warga dan para pedagang yang berteriak histeris.

Lalu, seperti apa interaksi Jokowi dengan pedagang dan warga hingga membuat mereka menangis terharu?

Dalam video tersebut, awalnya jokowi menemui seorang pedagang siomay. Ia berbincang-bincang sebentar dengan pedagang siomay dan menanyakan modal pedagang tersebut.

“Berapa modalnya?” tanya Jokowi.

Lalu, pedagang siomay itu menjawab modalnya Rp500 ribu. Tanpa berlama-lama, Jokowi kemudian memberikan sebuah amplop putih berisi uang tunai kepada pedagang siomay itu.

“Ini buat modal ya,” ujar Jokowi sembari memberikan amplop tersebut.

Selanjutnya, video memperlihatkan kehebohan masyarakat yang ingin berswafoto bersama Jokowi. Salah seorang ibu paruh baya mendapatkan kesempatan berfoto dengan Jokowi.

Dengan mengenakan jilbab merah, dia terlihat menangis saat foto bersama mantan Wali Kota Solo itu.

“Alhamdulillah hari ini bisa ketemu orang nomor satu. Itu impian saya. Alhamdulillah ya Allah. Semoga Pak Jokowi sukses selalu, panjang umur, sehat, banyak rejeki biar bisa membantu rakyat-rakyat yang kesusahan kayak saya. Saya bersyukur sekali punya pimpinan kayak Pak Jokowi,” ucapnya sembari menangis.

Selain itu, ada juga seorang ibu yang mengenakan jilbab hitam merasa terharu saat dapat kesempatan berfoto dengan Jokowi. Bahkan, setelah jepretan pertama, ia sempat meminta untuk difoto lagi, namun Paspampres melarangnya karena hendak bergantian dengan warga lainnya.

“Terima kasih, Pak. Sehat selalu,” teriaknya kepada Jokowi.

“Senang sekali. Baru kali ini Pak Jokowi datang ke Gemolong. Selama presiden baru kali ini. Senang sekali. Sehat selalu,” ujar ibu jilbab hitam itu sambil menangis setelah berfoto dengan Jokowi. [msn]