Gibran dan Risma Potensial Maju Pilgub DKI 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut banyak kadernya yang berpotensi diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang . Bahkan, Hasto menyebut jika pilgub dilakukan tahun ini, PDIP siap menyetorkan calonnya.

Hal itu diungkapkan Hasto, saat disinggung soal peluang Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Tidak hanya dua nama, ada juga Anas dari Banyuwangi, Hendi (Hendrar Prihadi) dari Semarang, kemudian Pak Kanang dari Kabupaten Ngawi. Cukup banyak pemimpin-pemimpin yang berhasil di tingkat Kabupaten Kota," kata Hasto saat ditemui di Gedung Sekolah Partai PDI-Perjuangan, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Tak hanya itu saja, kata dia, PDI-Perjuangan juga masih memiliki kader terbaik di Bali yaitu Bupati Gianyar Agus Mayastro yang dinilai telah berhasil memimpin daerahnya. Dia menyebut, nama-nama ini dianggap layak maju dalam Pilkada DKI 2024 lantaran telah melewatkan proses kaderisasi di sekolah partai dengan baik.

"Tapi skala prioritas saat ini untuk PDIP adalah memperkuat seluruh jejaring partai hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Jakarta," ujarnya. [sindonews]