Daftar Bansos yang Cair di 2022, Ada BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Pekerja menati kepastian soal BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada 2022. Direktur Jenderal PHI Kementerian Ketenagakerjaan Indah Putri Anggoro mengatakan belum ada keputusan pasti. Sebab, Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berwenang memutuskannya.

Padahal, BSU yang juga termasuk klaster perlindungan sosial sebesar Rp1 juta telah membantu jutaan pekerja/buruh ini disalurkan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk dana anggaran pencairan bantuan sosial (bansos) berasal dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022 mencapai Rp414,1 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui empat program baru dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 yang akan dibiayai melalui strategi front loading pada awal tahun.

"Di tahun 2022 ini, alokasi program PEN yang akan kami dorong yaitu Rp414,1 triliun," ujar Airlangga dalam acara Refleksi Capaian 2021 dan Outlook Ekonomi 2022 di Jakarta. [msn]