Jokowi Harap Pandemi Tak Kurangi Kegembiraan Natal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2021 kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air. Meski masih di tengah situasi pandemi, Jokowi berharap Natal tahun ini tetap dirayakan dengan suka cita.

"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu," tutur Jokowi dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 25 Desember 2021.

Perayaan Natal tahun ini menjadi yang kedua di tengah pandemi covid-19. Jokowi berharap umat Kristiani tetap bisa merayakan Natal dengan kegembiraan bersama keluarga.

"Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, pemerintah memberlakukan aturan-aturan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ini demi mencegah potensi lonjakan kasus covid-19.

Pada Natal tahun lalu, hampir semua aktivitas ibadah Natal dilakukan secara virtual. Untuk tahun ini, ibadah dilakukan secara hybrid. Pemerintah membolehkan kapasitas terisi 50 persen. [msn]