Ada Kabar Baik dari Kemendikbudristek, Gaji PPPK Angkanya Fantastis

Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (5/12) tentang kabar baik dari Kemendikbudristek soal tes PPPK tahap II, Gaji PPPK pada Pagu DAU jumlahnya fantastis, hingga kabar tak enak dari KemenPAN-RB jangan bikin PNS kecewa. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Tes PPPK Guru Tahap 2, Ada Kabar Baik dari Pejabat Kemendikbudristek

Pelaksanaan tes PPPK guru tahap 2 akan dimulai 7-10 Desember. Para peserta, baik guru honorer K2 dan non-K2 di sekolah negeri, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) diminta fokus menyiapkan diri menghadapi tes agar lulus passing grade.

"Ini masih tersisa beberapa hari lagi untuk tes. Kami imbau seluruh peserta untuk fokus belajar dan usahakan lulus passing grade dengan nilai terbaik," kata Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam kanal YouTube Dede Yusuf diunggah Sabtu (4/12).

Sama seperti seleksi tahap 1, untuk peserta tes PPPK guru tahap II juga akan mendapatkan afirmasi yang sama.

Kemendikbudristek Sodorkan Bukti Gaji PPPK di Pagu DAU 2021, Angkanya Fantastis

Pengangkatan PPPK guru 2021 terkesan alot karena Pemda beralasan tidak ada anggaran. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkali-kali menegaskan anggaran gaji PPPK 2021 sudah masuk dalam pagu DAU tahun ini.

Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam raker 1 Desember lalu juga sudah mengingatkan Pemda bahwa pagu DAU 2021 untuk gaji PPPK tidak bisa digunakan untuk lainnya. [msn]