Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22, Lolos Dapat Bantuan Rp3,5 Juta!

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 telah ditutup pada Rabu 27 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB. "Saat ini sedang dilakukan verifikasi data. Segera kami umumkan kalau sudah ada hasilnya," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Lalu, bagaimana cara mengecek hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 22? Diketahui, peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 22 akan mendapat pemberitahuan melalui dua cara, yakni melalui SMS dan notifikasi pada akun dashboard www.prakerja.go.id.

1. Melalui SMS

Peserta yang lolos seleksi akan dihubungi melalui SMS oleh pihak manajemen Kartu Prakerja. Adapun informasi tersebut akan dikirim ke nomor yang telah terdaftar pada akun Prakerja. Oleh sebab itu, pastikan nomor HP yang terdaftar pada akun Prakerja benar dan selalu aktif.

2. Notifikasi pada Akun Dashboard www.prakerja.go.id

Peserta yang lolos seleksi juga akan mendapat pemberitahuan melalui akun dashboard www.prakerja.go.id. Untuk mengeceknya, peserta dapat login ke akun masing-masing. Selain itu, peserta juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun tersebut. Diketahui, jika lolos seleksi, peserta diharuskan menonton tiga video terkait Kartu Prakerja. Namun jika tidak lolos, peserta akan mendapat notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun www.prakerja.go.id.

Bagi peserta yang lolos seleksi akan menerima bantuan sebesar Rp3.550.000. Namun, bantuan sebesar Rp1.000.000 hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan. Selain itu, peserta yang lolos juga akan menerima insentif pasca pelatihan sebesar Rp2.400.000, yang akan diberikan Rp600.000 selama empat kali. Terakhir, ada juga dana insentif pengisian tiga survei sebesar Rp150.000 yang akan dibayarkan Rp50.000 per survei. [okezone]