Sukmawati Soekarnoputri Dikabarkan Murtad Pindah Agama

Sukmawati Soekarnoputri dikabarkan akan menjalani prosesi pindah agama ke Hindu. Ia akan melakukan sudhi wadani, di Balai Agung, Singaraja, Buleleng, Bali.

Pengacara Sukmawati Witaryono Reksoprojo mengakui hal ini. Prosesi akan berlangsung 26 Oktober.

Sukmawati disebut sudah cukup lama mendalami ajaran Hindu. Neneknya, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben, memang diketahui menganut agama Hindu.

"Ya itu semua melalui proses yang cukuplah," katanya dikutip detik.com, Jumat (22/10/2021).

"Belum tahu (apakah akan tinggal di Bali). Tapi soal agama itu adalah hak pribadi Ibu Sukmawati, jadi harus kita hormati," ucapnya lagi.

Sementara itu hal sama juga dibenarkan penanggung jawab upacara Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa. Pemilihan Balai Agung Singaraja juga perintah beliau.

"Dan kami dari The Soekarno Center diminta untuk menyiapkan acara di Bali. Ya untuk sesajen, untuk ritual, untuk resepsi, semuanya disiapkan dan sudah confirm acaranya," jelas Arya Wedakarna.

Menurutnya, selama 19 tahun mendampingi di Partai Nasional Indonesia (PNI) dan The Soekarno Center, Sukmawati lebih banyak datang ke pura dan mengikuti acara Hindu serta suka berdiskusi dengan para pemangku maupun pendeta.

Menurut Anggota DPD RI Dapil Bali itu Sukmawati sudah melakukan komunikasi internal dengan keluarga. Dan informasinya, keluarga sudah menyetujui. [cnbcindonesia]