Seorang Mahasiswa Diduga Perkosa Wanita Jepang

Seorang pria berusia 30 tahun ditangkap pada Minggu (18/7/2021), karena diduga memperkosa wanita Jepang . Pemerkosaan disebut terjadi beberapa hari sebelum Olimpiade Tokyo dimulai, menurut laporan polisi dan media yang dikutip AFP. 

Mahasiswa yang diidentifikasi bernama Davronbek Rakhmatullaev itu diduga memperkosa korban berusia 20-an pada Jumat malam (16/7/2021), menurut keterangan Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo kepada AFP tanpa menyebutkan lokasinya. 

Media lokal melaporkan, tersangka mengenal korban hari itu dan memperkosanya di dekat kursi penonton stadion, setelah mereka menonton latihan upacara pembukaan Olimpiade. 

Kyodo News mewartakan, keduanya adalah pekerja paruh waktu yang terkait dengan Olimpiade dan selesai bekerja di stadion lalu menonton latihan. Rakhmatullaev membantah tuduhan, dengan mengatakan wanita itu tidak menolak ajakannya untuk bercinta, kata penyiar publik Jepang NHK.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo akan diadakan pada Jumat (23/7/2021), untuk secara resmi memulai ajang multi-cabor yang tertunda ini karena pandemi virus corona. Penyelenggara melarang penonton hadir ke semua pertandingan di kota, termasuk upacara di stadion utama berkapasitas 68.000, yang juga akan menjadi tuan rumah atletik dan beberapa laga sepak bola. [kompas]