Jual Anak Kandungnya ke Pria Penikmat Nafsu, Seorang Ibu Divonis 4 Tahun Penjara

Seorang ibu di Medan diketahui tega menjual anaknya sendiri ke pria penikmat seks. Aksi perempuan berinisial HSN ini telah berlangsung selama 7 tahun.

Kejahatan HSN terungkap saat penggerebekan yang dilakukan Polrestabes Medan pada Januari 2021 lalu. HSN kini telah divonis 4 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Medan, Rabu (21/7/2021). “Menjatuhkan pidana oleh karena itu dengan pidana penjara selama 4 tahun, denda Rp 120 juta subsidair 3 bulan kurungan,” kata hakim ketua Denny Lumbantobing. Majelis Hakim menilai, Warga jalan Bhayangkara Medan Tembung itu, terbukti bersalah melakukan tindak pidana perdagangan orang. 

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 2 ayat (1) UU RI Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Orang,” ucap hakim. 

Dikatakan hakim, adapun yang memberatkan karena perbuatan terdakwa dilakukan pada anak kandungnya sendiri. “Sementara yang meringankan terdakwa mengakui perbuatannya, dan belum pernah dihukum,” ucap Hakim. Usai mendengar vonis tersebut, terdakwa HSN yang mengikuti sidang secara daring tanpa panjang lebar langsung menerima. 

“Terima pak,” cetusnya. Vonis itu, sama (conform) dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Naibaho. Sementara itu, dalam sidang sebelumnya korban CN sempat menangis tersedu-sedu saat menjadi saksi di PN Medan.[tribunnews]