Beri Jatah Istri 50 Ribu Semiggu, Suami Ngeluh Tiap Hari Makan Sayur

Curahan hati seorang suami perihal sang istri yang hanya memasak sayur dan sambal setiap kali makan tengah ramai diperbincangkan publik.  Sang suami mengungkapkan bahwa ia telah meberi uang belanja sebesar Rp 50 ribu setiap minggu. 

Curhatan suami yang langsung menjadi viral tersebut salah satunya dibagikan oleh pengelola akun Instagram @Kanjeng_mamiew, Minggu (18/7/2021).  

Dalam video, suami tersebut menuliskan keterangan yang menggambarkan tentang kemalangan dirinya. Dia mengeluhkan sikap istri karena tak sesuai dengan kemauannya. 

Ia mengaku telah memberikan uang belanja sebanyak Rp 50 ribu setiap minggu. Namun, hanya sayur yang ia dapatkan.  

"DIkasih uang belanja seminggu 50 ribu suma dikasih sayur nasib nasib," tulis keterangan cideo.  Ia mengimbuhkan kata 'nasib-nasib' seolah mengeluhkan keadaannya.

Namun, curhatan hati suami tersebut justru mengundang kritik dari para warganet. Banyak dari mereka yang justru heran dengan keluhan sang suami, pasalnya uang Rp 50 ribu dinilai tidak cukup.  

"Tiap pagi tanya suaminya mau makan apa. Terus catetin bahan bahannya. Terus suaminya yg suruh belanja sendiri. Nanti istrinya yang tinggal masak di rumah. Dulu saya digituin sama istri saya. Akhirnya saya sadar," saran warganet. 

"Telor aja beli sekilo buat seminggu, pagi siang malem telor aja udah, direbuss, beli sambel sachet aja, rebusnya di magicom karena nggaada jatah buat gas," tambah yang lain. 

"Masak nasi doang ikan cari sendiri," sambung lainnya.  

"Syukur di kasih makan, kalo aku tak kasi beras aja sm gas," tulis warganet.  

"Promag+Oky jelly drink," tutur warganet

Masih terbiasa hidup boros? Sebaiknya jangan! Apalagi, harga kebutuhan semakin mahal, ditambah biaya transportasi juga kerap mengalami kenaikan, yang memaksa kamu untuk hidup hemat.  Sejatinya, meski tidak perlu sampai menyiksa diri, tapi memang kita harus disiplin dan konsisten agar gaji yang pas-pasan bisa cukup untuk memenuhi kebutuhanmu selama satu bulan.

Menjalani peralihan dari hidup boros ke hidup hemat juga memang tidak mudah sih. Tapi, jangan bilang tidak bisa atau impossible dulu, ya! Dengan 6 tips mengatur keuangan berikut, kamu pasti bisa kok. Percayalah!. [suara]