Mudik Dilarang, Wapres: Silaturahmi Bisa Lewat Daring

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan pada momen Lebaran tahun ini Indonesia masih harus berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Di mana salah satu pencegahan yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, pemerintah kembali melarang mudik Lebaran. 

“Oleh karena itu tahun ini kembali menuntut pengorbanan kita untuk tidak bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman,” katanya, Selasa (11/5/2021). Seperti diketahui larangan mudik dimulai sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei mendatang. 

Meski begitu Maruf mengatakan bahwa jangan sampai hal ini mengurangi makna Idul Fitri. Menurutnya silaturahmi lebaran masih bisa tetap dilakukan secara daring. “Namun situasi ini jangan mengurangi makna dari Idul Fitri. Silaturahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring,” ungkapnya.

Dia mengatakan menahan diri tidak mudik merupakan bagian dari perjuangan untuk keluar dari pandemi covid-19. “Mari lanjutkan perjuangan untuk keluar dari pandemi covid-19. Salah satunya dengan mengurangi mobilitas. Karena kita tidak ingin usaha yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19 menjadi sia-sia,” ujarnya.[okezone]