Jokowi: Beberapa Daerah Alami Kenaikan Kasus Covid-19, Hati-Hati!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku mengikuti kasus harian Covid-19 di setiap daerah. Dia mengingatkan beberapa daerah yang mulai mengalami peningkatan jumlah kasus Covid-19. 

“Saya melihat beberapa daerah ini sudah mulai terjadi kenaikan. Perlu saya sampaikan, hati-hati!” katanya dikutip dari akun Youtube Setpres, Kamis (29/4/2021). Daerah-daerah yang mengalami kenaikan kasus covid tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

“Di daerah-daerah Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalbar, NTT, Riau, Sumbar, Bengkulu, Kepri, hati-hati ada kenaikan. Karena grafis dan kurva harian selalu kita ikuti,” ujarnya. 

Jokowi memperingatkan bahwa pada bulan Januari Indonesia pernah mencapai 14 sampai 15 ribu kasus aktif harian. “Dan sekarang sudah berada di angka 4 ribu, 5 ribu, 6 ribu. Ini berhasil kita tekan di Januari,” ucap Kepala Negara.

Dia juga meminta agar setiap kepala daerah memperhatikan sekecil apapun kasus yang ada di wilayahnya masing-masing. 

“Sekecil apapun kasus aktif di provinsi, kabupaten, kota yang bapak ibu pimpin, jangan kehilangan kewaspadaan. Ikuti angka-angkanya, kurvanya ikuti kehati-hatian. Begitu naik sedikit segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun,” pungkasnya.[okezone]